12.12.2014

Traveller atau Backpacker?

Masih dalam lingkup travelling, kali ini saya akan membeberkan perbedaan traveller dan backpacker, sebenarnya antara traveller dan backpacker itu enggak ada bedanya. Semua sama-sama pengen hangout, sama-sama pengen liburan, dan sama sama pengen mengeksplor destinasi wisata tujuan, Hanya saja ada beberapa perbedaan yang mendasar dan sangat prinsipel.
Penasaran kan? Check This Out

1. Bawaan
Dari barang yang dibawa, kita bisa menyimpulkan apakah dia backacker atau traveller, Seorang backpacker identik dengan bawaan tas carrier dan tak jarang membawa tenda lipat, sedangkan traveller lebih suka nenteng koper dengan bawaan yang super lengkap.

2. Budget
Dari sisi budget atau biaya, seorang backpacker biasanya berjuang keras untuk memperoleh budget seminim mungkin dengan berbagai trik cerdas, dari mulai sharing cost, sampai penyusunan itinerary yang benar-benardiperhitungkan dengan matang. Sedangkan traveller cenderung tidak mau direpotkan dengan urusan tetek bengek biasanya travel agent adalah pilihan seorang traveller untuk mengatur liburannya.

3. Tempat menginap
Oleh karena budget yang terbatas dan selalu menjadi pertimbangan, maka seorang backpacker biasanya malas untuk menginjak hotel, mereka lebih suka bikin tenda, kalaupun dengan terpaksa menginap, mereka memilih menginap di homestay atau penginapan sharing ala backpacker. Meski sekali kali menginap di hotel, itu bukan karena mereka nyerah dan nggakada tempat menginap, tapi memang karena hotel nya lagi promo gede gedean. Sedangkan traveller lebih suka ngehotel biar praktis

4. Transportasi
Kalo backpacker lebih suka ngomprengdengan berbagai kendaraan umum untuk menuju destinasi impian, traveller malah sebaliknya, dia lebih suka membeli kenyamanan, misal menggunakan mobil rental atau pesawat.

5. Tujuan dan Misi
Ini perbedaan yang paling mendasar banget. Seorang backpacker melakukan perjalanan menuju destinasi impiannya bermotifkan panggilan hati dan untuk kepuasan pribadi, tapi disisi lain dia akan stress jika pengeluaran biaya ke destiasi impian meleset dari perkiraan dan anggaran. Sedangkan traveller mengincar destinasi wisata karena mereka menganggap tempat itu bisa menghilangkan stress dan kepenatan karena mereka jenuh dengan aktifitasnya sehari hari. Kayaknya kalo bisa dibiin simpel, traveller itu stress nya sebelum liburan, sedangkan backpacker itu stress nya setelah pulang liburan.

Oke dari penjelasan saya diatas, kamu kamu bisa menarik kesimpulan, bahwa kamu kamu termasuk kategori yang mana :) Thanks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar